KRITIK DAN SARAN

13 Januari 2014
Norma Kumala Dewi
Saya dari PT.Endo Indonesia importir & Distributor exclusive Laparoscopy Tontara . . . .

27 Juli 2013
Putu Iwan
kami dari mapanmajucreative, menawarkan jasa sewa proyektor, bagi rekan2 dokter . . . .
BERITA

IDI Gelar Pelayanan Kesehatan Bagi Lansia
02 Juni 2013

Usia boleh saja sudah tua, tetapi soal semangat tetap bisa muda. Ungkapan tersebut pantas diberikan kepada warga Lanjut Usia (Lansia) di Bumi Makepung dan Tanah Jegog Kabupaten Jembrana. Pasalnya dalam memperingati Hari Lansia, Sabtu (1/6) di Gedung Kesenian Bung Karno (GKBK) Jembrana, ratusan Lansia masih saja percaya diri tampil di panggung.

Dengan gayanya belasan nenek-nenek lansia begitu percaya diri menarikan tari janger di atas panggung GKBK Jembrana. Tari janger yang dibawakan nenek lansia tersebut menambah semarak peringatan Hari Lansia di Jembrana. Bahkan tarian tersebut mengundang decak tawa penonton yang juga kebanyakan lansia. Bupati Jembrana bersama istrinya Ari Sugianti Artha pun memberikan tepuk tangan kepada nenek-nenek tersebut.

Selain membawakan tarian, para lansia juga melakukan senam diatas panggung. Dengan gerakan yang penuh semangat para lansia yang berbaju merah dengan ikat kepala merah putih dan balutan kain prada berlenggak lenggok di atas panggung dengan pedenya. Ketua Lansia Kabupaten Jembrana dr. Dangan Gunanya menyebutkan, sejatinya para lansia ini aktif melakukan kegiatan baik senam, menari bahkan menabuh di desa-desa tempat tinggalnya. Pada peringatan ulang tahunnya mereka diajak keluar dan tampil di kabupaten khususnya di panggung GKBK.

Sementara itu Bupati Jembrana I Putu Artha memberikan apresiasi yang positif terhadap aktifias lansia. Menurutnya usia tua bukan berarti harus menghentikan kegiatan. Pemkab Jembrana senantiasa memberikan perhatian, dukungan dan ruang kepada lansia agar mereka dapat beraktitas dengan baik, apalagi bisa bertemu dengan sesama lansia tentu merupakan kebahagiaan tersendiri bagi mereka. “ Dengan kegiatan seperti ini, para lansia akan semakin sehat dan bahagia. Hal ini harus kita dukung bersama “ kata Artha. Dalam peringatan Hari lansia ke 17 yang ulang tahunnya jatuh pada tanggal 29 Mei tersebut, juga dihadiri oleh Sekda Jembrana Gede Gunadnya dan sejumlah Kepala SKPD.

Sementara itu, di belakang panggung, para lansia melakukan pemeriksaan kesehatan yang ditangani oleh dokter-dokter yang bergabung dalam Ikatan Dokter Indonesia (IDI) cabang Jembrana. Pelayanan kesehatan yang diberikan kepada lansia adalah pemeriksaan tensi dan pemberian obat-obatan. Ketua IDI Cabang Jembrana, dr. Agus Supriatmaja, SpOG menyampaikan bahwa kegiatan ini rutin dilakukan setiap tahun dalam rangka hari bhakti IDI sekaligus hari lansia.











[ Lihat Berita Lainnya . . . . ]
 
Copyright © 2010 IDI Jembrana. All Rights Reserved. Maintained by rumahmedia