KRITIK DAN SARAN

13 Januari 2014
Norma Kumala Dewi
Saya dari PT.Endo Indonesia importir & Distributor exclusive Laparoscopy Tontara . . . .

27 Juli 2013
Putu Iwan
kami dari mapanmajucreative, menawarkan jasa sewa proyektor, bagi rekan2 dokter . . . .
BERITA

Baksos HUT Emas BKFK Universitas Udayana
28 Pebruari 2012

Tidak kurang dari 80 orang dokter dan dokter spesialis hadir di Puskesmas Gumbrih pada Minggu 26 Pebruari 2012 sejak  pukul 08.00 hingga 13.00 dalam acara Bakti Sosial (Baksos) HUT Emas BKFK Universitas Udayana. Sebanyak 78 pasien ditangani, terutama pasien-pasien yang perlu penanganan dokter spesialis, yang khusus didatangkan dari Denpasar, seperti dokter spesialis kulit kelamin dr. Tjok Dalem Pemayan, SpKK, dokter spesialis mata, dokter spesialis bedah dan dr. Eka Widyadharma, M.Sc, Sp.S, spesialis Neurologi, serta dr. Hensen SpPD.

Ketua IDI Cabang Jembrana, Dr. Made Agus Supriatmaja, SpOG juga hadir memberikan pelayanan pemeriksaan Antenatal pada ibu hamil dan sekaligus melakukan pemeriksaan USG. “Kami sengaja mendatangkan alat USG ini karena fasilitas ini belum tersedia di Puskesmas, jadi mereka bias menikmati pemeriksaan kehamilan dokter spesialis dan USG gratis pada acara baksos ini,” ujar dr. Agus.

Direktur RSU Negara, Dr. Made Dwipayana juga hadir pada saat itu mengatakan,”Kami mengirim dokter spesialis yang ada di RSU seperti spesialis anak, dr. Winata, Sp.A, spesialis penyakit dalam, dr. Susup Arnawa, SpPD, dr. Agus Supriatmaja, SpOG dengan perlengkapan pemeriksaannya”.

Kepala  Dinas Kesehatan, dr. Suasta menyampaikan alas an pemilihan lokasi baksos di Puskesmas Gumbrih  adalah karena puskesmas ini puskesmas baru. “Kami memanfaatkan momen acara ini untuk mensosialisasikan puskesmas kepada masyarakat Gumbrih,” ujar dr. Suasta.

Banyaknya dokter, baik anggota IDI Wilayah yang khusus dating dari Denpasar maupun anggota IDI cabang Jembrana, karena mereka ingin mengambil kesempatan dalam pelayanan pada masyarakat khususnya dan melakukan reuni Ikatan Alumni Udayana (IKAYANA) sesame angkatannya yang tersebar di semua pelosok, bahkan anggota IDI Cabang Jembrana dihadiri anggota yang bukan alumni Udayana.

Dr. Made Agus Supriatmaja, SpOG mengatakan,”Kami semua senang dapat melaksanakan baksos ini, karena masyarakat dapat dilayani pemeriksaan oleh dokter ahli, yang mana keahliannya belum tersedia di Jembrana, semoga ke depannya, dokter-dokter ahli yang belum ada di Jembrana dapat dilengkapi”.











[ Lihat Berita Lainnya . . . . ]
 
Copyright © 2010 IDI Jembrana. All Rights Reserved. Maintained by rumahmedia