KRITIK DAN SARAN

13 Januari 2014
Norma Kumala Dewi
Saya dari PT.Endo Indonesia importir & Distributor exclusive Laparoscopy Tontara . . . .

27 Juli 2013
Putu Iwan
kami dari mapanmajucreative, menawarkan jasa sewa proyektor, bagi rekan2 dokter . . . .
ARTIKEL

no image
19 Agustus 2015
PENATALAKSANAAN ASMA EKSASERBASI

Oleh : dr. Kadek Widianiti

 

Definisi

Asma merupakan penyakit paru obstruksi yang paling banyak ditemukan dengan prevalens asma yang  meningkat dari waktu ke waktu. Asma merupakan peradangan kronis yang umum terjadi pada saluran napas yang ditandai dengan gejala yang bervariasi dan berulang, penyumbatan saluran . . . .



no image
04 April 2015
ANGINA PEKTORIS STABIL

Angina Pektoris adalah nyeri dada yang timbul karena iskemia miokard, terjadi bila suplai oksigen tidak dapat memenuhi kebutuhan miokard. Kebutuhan oksigen ditentukan oleh laju denyut jantung, kontraktilitas ventrikel kiri dan tegangan dinding diastolik, sehingga kebutuhan meningkat saat latihan, hipertensi, dan . . . .



no image
17 Januari 2015
Perdarahan Subkonjungtiva

Konjungtiva merupakan membran mukosa transparan, tipis, dan lembab, yang membungkus bagian anterior sklera dan bagian posterior palpebra. Di dalamnya, banyak terdapat saraf dan pembuluh darah kecil yang rapuh. Pembuluh darah ini akan nampak lebih jelas saat terjadi vasodilatasi akibat proses . . . .



no image
20 September 2014
PENATALAKSANAAN HIPOGLIKEMI

Kondisi gula darah rendah atau yang dikenal dengan istilah Hipoglikemia dalah kebalikan dari hiperglikemia (gula darah tinggi) yang menandakan diabetesGangguan kesehatan yang ditandai dengan kadar gula rendah ini adalah suatu kondisi yang tidak bisa didiamkan begitu saja. Bentuk hipoglikemia yang paling umum terjadi pada . . . .



no image
06 Juli 2014
Pengenalan dan Penatalaksanaan Terkini Multi Drug Resistance Tuberculosa (MDR TB)

Oleh: dr. Narakusuma Wirawan, S.Ked

Tuberkulosis (TB) adalah penyakit infeksi yang disebabkan oleh Mycobacterium tuberculosis. Mayoritas infeksi TB menyerang paru-paru, tetapi bisa juga menginfeksi organ tubuh lain, seperti getah bening, tulang, sistem saraf, sistem pencernaan, sistem reproduksi, dan lain sebagainya. Upaya eradikasi TB sudah digalakkan . . . .



no image
27 Juni 2014
Extracorporeal Shockwave Myocardial Revascularization (ESMR) Sebagai Alternatif Terapi Non-invasif Pada Pasien Dengan Angina Pektoris Kronis-Refrakter

Oleh: dr. Putu Pangestu Cendra Natha

 

Penyakit jantung koroner adalah salah satu penyumbang angka kematian dan angka kesakitan terbesar di Amerika Serikat. Hingga saat ini penatalaksanaan untuk pasien dengan penyakit jantung koroner adalah berdasarkan pada tiga pilihan utama, pengobatan dengan medikamentosa, . . . .



no image
27 Januari 2014
Pertolongan Pertama Pada Korban Tenggelam

Bali saat ini merupakan salah satu daerah tujuan wisata yang paling ingin dikunjungi wisatawan. Kebudayaan dan keindahan alam Bali menjadi daya tarik yang kuat sehingga banyak wisatawan baik domestik maupun internasional datang ke Bali. Pantai merupakan salah satu tempat wisata . . . .



no image
27 Januari 2014
Pain Management Dengan PCA (Patient Controlled Analgesia)

Berdasarkan International Association for the Study of Pain (IASP), nyeri adalah pengalaman sensorik dan emosional yang tidak menyenangkan yang berhubungan dengan adanya kerusakan jaringan atau potensial terjadi kerusakan jaringan atau keadaan yang menunjukkan suatu kerusakan jaringan. Nyeri yang berkepanjangan dapat . . . .



no image
30 September 2013
Mengenal Diabetes Militus Lebih Dekat

Diabetes Militus (DM) yang dalam bahasa awamnya dikenal dengan istilah kencing manis merupakan salah satu jenis penyakit tidak menular yang penderitanya semakin hari semakin meningkat, menurut WHO pada tahun 2003 penderita DM di indonesia mencapai 13,7 juta orang dan diperkirakan . . . .



no image
29 Mei 2013
REAKSI ANAPHILAKSIS DIAGNOSIS DAN PENATALAKSANAAN

Penulis : dr. I Komang Adhi Parama Harta, S.Ked

Sistem imun merupakan contoh aktivitas biologi yang sangat kompleks. Pengenalan, memori, serta kespesifikkan terhadap benda asing merupakan inti imunologi. Reaksi hipersensitivitas merupakan suatu keadaan dimana terjadi perubahan pada peningkatan reaktivitas respon imunitas . . . .






 
Copyright © 2010 IDI Jembrana. All Rights Reserved. Maintained by rumahmedia